1 Pasien Positif dan 2 PDP Meninggal

1 Pasien Positif dan 2 PDP Meninggal

RBO, BENGKULU - Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Covid-19 per tanggal 3 Juni 2020 terdapat 1 pasien positif dan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia. Selain itu, pemeriksaan rapid test dinyatakan reaktif sebanyak 2 orang. "Untuk pasien positif yang meninggal hari ini (Rabu-red), kasus 77, jenis kelamin laki-laki, umur 50 tahun. Dari release tambahan konfirmasi positif Covid 19 pada tanggal 30 Mei 2020 lalu. Sedangkan untuk 2 PDP yang meninggal, pertama, berinisial A.A.P, umur 30 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan yang dialami sesak nafas, lemas dan kejang. Hasil rapid test reaktif. Meninggal tadi malam (Selasa malam Rabu), dan pasien sudah dimakamkan sesuai prosedur Covid- 19. Kedua, berinisial I.J, umur 41 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan nyeri perut sebelah kanan. Hasil rapid test reaktif. Meninggal tadi malam (Selasa malam Rabu), dan dimakamkan secara Covid-19," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, S.E, MM dalam konfrensi persnya kemarin.

Selain itu, hasil pemeriksaan rapid test yang dinyatakan reaktif sebanyak 2 orang dengan rincian, pertama, berinisial N.K, umur 31, alamat Kota Bengkulu, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Sudah dilakukan pengambilan swab, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Kedua, berinisial D.B, umur 27 tahun, alamat Kota Bengkulu. Kriteria OTG. Baru akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini, pasien dilakukan isolasi mandiri.

"Hari ini, juga ada penambahan 1 orang PDP, berinisial B, umur 57 tahun, alamat Kebun Tebeng Kota Bengkulu, keluhan muntah dan penurunan kesadaran. Hasil rapid test reaktif. Saat ini, sedang dirawat di RSMY Bengkulu," terangnya.

Sedangkan untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 783, ODP selesai pemantauan 718, ODP masih dalam pemantauan 65, tambahan ODP hari ini 4 orang, Kota Bengkulu 1, Kabupaten Bengkulu Utara1, Kabupaten Mukomuko 2 orang. Total PDP 54, PDP dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 7, PDP proses pengawasan/dirawat 16, PDP meninggal 19 orang. Dari jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 1.128, sampel positif 92, sampel yang masih proses pemeriksaan 204, pengambilan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 10 sampel, sampel yang keluar hasil hari ini 30 dari RSMY Bengkulu, semua hasil negatif.

"Rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 8.189 orang, rapid test yang unreaktif 8.038, rapid test yang reaktif 151, pemeriksaan rapid test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 27 orang. Untuk total kasus positif masih 92 orang, pasien sembuh 25, pasien masih dirawat 12, pasien isolasi mandiri/dalam pengawasan 25, pasien meninggal 3 orang," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: