Covid-19, Pejabat Publik Harus Jadi Pelopor dan Contoh Masyarakat

Covid-19, Pejabat Publik Harus Jadi Pelopor dan Contoh Masyarakat

RBO, SELUMA- Wabup Seluma Drs. Suparto M.Si mengaku prihatin dengan masih adanya sejumlah pihak yang terkesan tidak transparan terhadap data penanganan covid- 19. Selain itu mengaku kecewa dengan masih adanya oknum pejabat publik di Kabupaten Seluma yang anti kritik dan tidak memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid dengan masih banyaknya oknum yang tak mengindahkan protokol kesehatan.

"Jadi sebagai figur dan pejabat publik, harus jadi pelopor dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak," kata Suparto M.S.I, Rabu (3/6).

Wabup menambahkan, pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seluma juga diharapkan menjadi pelopor penerapan prinsip-prinsip new normal atau tatanan kehidupan baru di lingkungan kerja dan masyarakat.

"Pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan publik, aktivitas sosial, ekonomi pelayanan berbagai aspek kepada masyarakat harus sesuai dengan tatanan hidup baru," sampainya.Menurutnya kebijakan dan pelaksanaan new normal diciptakan agar dapat menghadapi situasi musibah corona. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: