Selamat Brigjen, Danrem 041/Gamas Siap Laksanakan Petunjuk Panglima

Selamat Brigjen, Danrem 041/Gamas Siap Laksanakan Petunjuk Panglima

Yanuar Adil : Bantu Pemda Menuju New Normal

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Sejalan dengan peningkatan status menjadi tipe A, dan kenaikan pangkat Komandan Korem 041/Gamas, Yanuar Adil dari pangkat Kolonel Kavileri (Kav) menjadi Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI, siap membantu Pemerintah Daerah (Pemda) di Bengkulu menuju tatanan kehidupan baru atau disebut new normal.

“Tugas Korem sesuai dengan petunjuk Panglima dan Kepala Staf TNI-AD (Kasad) Jendral TNI Andhika Perkasa membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan menuju tatanan kehidupan baru atau disebut new normal,” ungkap Danrem 041 Gamas, Brigjend TNI Yanuar Adil, dalam keterangannya ketika dihubungi radarbengkuluonline.com  tadi siang, Jumat (5/6).

Danrem Yanuar Adil mengakui, untuk Bengkulu menuju tatanan kehidupan baru sendiri, akan dilakukan secara bertahap. Ini lantaran secara umum wilayah Provinsi Bengkulu masuk dalam zona merah, meski sebagian wilayah kabupatennya ada zona orange dan kuning, serta hanya 1 wilayah kabupaten yang zona hijau. Yakni Kabupaten Lebong.

Belum lagi untuk penerapannya sendiri, diakuinya secara nasional baru 2 provinsi yang akan melaksanakan kebijakan tatanan kehidupan baru, yakni, Jawa Barat dan DKI Jakarta. “Hasil dari uji coba dua provinsi itu akan diketahui nantinya. Jika sudah tidak ada masalah, baru mengikuti wilayah provinsi lainnya di negeri ini, termasuk Bengkulu,” ujar Danrem. Lebih lanjut Danrem 041 Gamas menambahkan, menghadapi tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid 19 di Bengkulu, saat ini baru tahap persiapannya. Dan perbantuan yang diberikan pihaknya kepada Pemda, dengan menurunkan personel dan bergabung bersama tim satgas percepatan penanganan kasus Corona Virus Disease (Covid 19) masing-masing Pemda di Bengkulu.

“Personel kita yang ada di tim gugus tugas setempat membantu dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di ruang publik. Seperti di tempat keramaian, pasar, mall. Dengan harapan, semua masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19, supaya tidak sampai terpapar,” kata Yanuar Adil. Sebelumnya, adapun untuk pengukuhan atas kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen. Yanuar Adil menyampaikan, sebagaimana diketahui, kenaikan pangkat Komandan Korem 041/Gamas sesuai dengan Keputusan Presiden RI No 41/TNI/Tahun 2020, yang dilandasi surat dari Panglima TNI No R/406-08/08/24 yang memutuskan untuk kenaikan pangkat terhadap Danrem 041/Gamas Bengkulu dan 82 lainnya.

"Keppres tersebut dikeluarkan Selasa (2/6) lalu. Untuk pelantikan ataupun pengukuhan kenaikan pangkat terhadap saya tersebut, rencananya langsung dilakukan Panglima TNI Rabu (10/6) medatang," sampainya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: