Persiapkan New Normal, Korem 041/Gamas Perbantukan Personel di Ruang Publik

Persiapkan New Normal, Korem 041/Gamas Perbantukan Personel di Ruang Publik

RBO, BENGKULU - Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas memastikan bakal menurunkan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam persiapan menuju new normal di Provinsi Bengkulu. Ini disampaikan Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil, Minggu (7/6) kemarin.

"Sebagaimana instruksi Bapak Panglima TNI, kita sebagai prajurit harus turut berperan dan membantu Pemda dalam menyiapkan new normal. Maka dari itu kita menurunkan prajurit bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Operasi di ruang publik, yang sejauh ini sebenarnya sudah kita kerahkan," ungkap Yanuar.

Nantinya, lanjut Yanuar, para prajurit TNI ikut langsung dalam penegakkan kedisipilinan, yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 (Corona Virus Disease) di tengah-tengah masyarakat. "Sehingga nantinya tercipta masyarakat yang disiplin, agar terhindar dari penularan wabah Covid-19," terangnya.

Disisi lain, Yanuar mengapresiasi Kabupaten Lebong yang sampai dengan saat ini masih mempertahankan status zona hijau dari penyebaran Covid-19. "Sedangkan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Bengkulu ini ada yang sudah zona merah, dan juga zona kuning," ujar Danrem.

Disinggung penerapan new normal, Yanuar menyampaikan, saat ini pihaknya pun masih menunggu petunjuk dari pusat. Untuk sementara inikan baru 2 Provinsi yang menjadi percontohan. Yakni DKI Jakarta dan Jawab Barat.

"Meskipun demikian, kita harus tetap menyiapkan, yang ditindaklanjuti dengan evaluasi. Sehingga nantinya ketika new normal diterapkan, kita sudah benar-benar siap," pungkas Danrem. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: