Hasil Kelulusan SMP, 1 Siswa Tidak Lulus, 33 Dinyatakan DO

Hasil Kelulusan SMP, 1 Siswa Tidak Lulus, 33 Dinyatakan DO

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Usai pengumuman hasil kelulusan siswa SMP, baik negeri dan swasta se-Kota Bengkulu tahun ajaran 2019-2020 pada hari Jumat tanggal 5 Juni lalu, kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu sudah mendapat hasil rekapan. Dari 6.276 peserta dari 53 lembaga sekolah ikut Ujian Nasional (Unas), terdapat 1 siswa dinyatakan tidak lulus dan 33 siswa Drop Out (DO).

"Kami baru saja mendapat hasil rekapan kelulusan dari seluruh sekolah yang ikut ujian. Sebab, kelulusan diumumkan di sekolah masing-masing. Dari siswa yang tidak lulus satu orang, berasal dari SMPN 22 Kota Bengkulu. Yang jelas, ini menjadi bahan evaluasi kami ke depannya seperti apa. Apalagi, ujian tahun ini ditengah pandemi Covid-19," ujar Ketua Panitia Unas SD/SMP Dikbud Kota Bengkulu, Huteman Mulyadi pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Jadi, lanjutnya, siswa yang lulus sebanyak 6242 orang, dengan persentase kelulusan 99,98 persen. Sedangkan untuk siswa yang dinyatakan DO, dari SMPN 3, 4, 9, 11, 12, 13, 14, 19, 20, 22, 25, SMPN TRBK Gading Cempaka, TRBKN Selebar, Idhata, Serunting 1, Budi Mulia, dan MTs Ja Al-Haq. " Untuk sekolah penyumbang terbanyak siswa DO, dari SMPN TRBK Gading Cempaka sebanyak 7 orang. Rinciannya, laki-laki 5 orang dan perempuan 2 orang," terangnya.

Maka dari itu, pihaknya terus mengevaluasi terkait masih banyak siswa dinyatakan DO. Padahal, sudah terdaftar untuk mengikuti Unas ditahun ini. Apalagi, ditahun sebelumnya persentase kelulusan juga belum 100 persen. "Semoga ke depan, hasil kelulusan siswa lebih baik lagi. Apalagi, ditengah pandemi seperti ini, sudah banyak diberikan keringanan dalam penilaian, tapi masih ada yang tidak lulus," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: