Wabup Suparto Bantu Bayi Penderita Omphalocele

Wabup Suparto Bantu Bayi Penderita Omphalocele

RBO, SELUMA - Adanya kabar kondisi bayi perempuan bernama Aisyah Almira, buah hati Arison dan Mexi Fitria warga Desa Sungai Petai, Kecamatan Talo Kecil, yang lahir dengan kondisi usus perut diluar (Omphalocele), Wakil Bupati Seluma, Drs. Suparto M.SI bersama istri langsung memberikan bantuan pribadinya kepada keluarga sang bayi yang masih berusia 3 minggu tersebut. "Kondisi bayi sangat memprihatinkan dengan usus perut diluar dan perut makin membesar," ujara Wabup Drs. Suparto M.Si, kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (11/6).

Dalam kesempatan itu, Wabup juga memberikan bantuan beras dan sejumlah uang untuk biaya pengobatan dan biaya hidup keluarga yang berlatar belakang ekonomi kebawah dan orang tua yang berprofesi sebagai petani dan kerja serabutan tersebut. "Mudah-mudahan bantuan bermanfaat dan membantu pengobatan," sampainya.

Wabup minta pihak terkait untuk segera membantu kepengurusan administrasi dan memantau kondisi dan memperhatikan kesehatan sang bayi. "Butuh dukungan dari berbagai pihak dan uluran tangan kalangan dermawan," sampainya.

Sementara orang tua bayi, mengaku kondisi ekonomi membuat pihaknya belum mampu membiayai pengobatan dan operasi sang buah hati. "Kondisi kelainan baru diketahui saat usia kandungan baru berusia 4 bulan," sampai Arison.

Sebagai penanganan saat ini, kondisi bayi masih mendapatkan perawatan jalan dan pengobatan seperti pemberian obat luka agar usus tidak infeksi. Dari hasil diagnosa medis, operasi bayi baru dapat dilaksanakan saat sang bayi berumur 4 bulan. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: