Helmi Berpeluang Diusung Hanura, PAN dan Demokrat

Helmi Berpeluang Diusung Hanura, PAN dan Demokrat

RBO, BENGKULU - Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE telah mendapat angin segar dukungan dari Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) untuk ikut meramaikan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Helmi yang sampai saat ini aktif sebagai Walikota Bengkulu itu dihadapan OSO menyatakan siap untuk ikut kontestasi pada Pilkada tersebut. Terlebih lagi, apabila berpasangan dengan Muslihan DS kader terbaik partai Hanura untuk Pilgub Bengkulu mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPW Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdiansyah Putra Sembiring SH, MH usai pertemuan silaturahmi antara Helmi Hasan - Muslihan dengan OSO dikediamannya, di Jakarta Selatan Jumat Malam (12/4).

" Iya, kita malam kemarin melakukan pertemuan atau katakanlah silaturahmi antara Helmi -Muslihan DS dengan Ketum Hanura, pak OSO dan alhamdulillah mendapat restu dari pak OSO untuk maju pada Pilgub Bengkulu mendatang," ungkap Usin saat dihubungi radarbengkuluonline.com, kemarin (14/6).

Dikatakan Usin, pertemuan saat ini, awalnya hanya silaturahmi. Namun setelah dijelaskan Helmi bahwa dirinya sebagai Walikota Bengkulu aktif serta prestasi-prestasi yang telah ia lakukan untuk masyarakat Kota Bengkulu. Dan dari partai PAN sendiri memiliki 2 Kursi di DPRD . Pertemuan itu juga, sambung Usin, membahas koalisi parpol yang akan mengusung Helmi, yakni PAN pemilik 2 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, Hanura 3 kursi dan Demokrat 5 kursi, maka telah cukup untuk mengantarkan keduanya ke KPU Provinsi Bengkulu untuk mendaftar pada Pilkada mendatang.

Serta, pada pertemuan itu, sekaligus menakar kekuatan politik untuk Pilgub Bengkulu. Maka OSO langsung memberikan restu. Terlebih Helmi Hasan merupakan adik kandung Zulkifli Hasan yang juga sahabat dekat pak OSO.

" Intinya, Helmi mendapat restu dari pak OSO, pertama karena adik Zulhas yang merupakan sahabat pak OSO. Kedua, karena berpasangan dengan Muslihan DS kader terbaik Hanura, walaupun surat rekomendasinya nanti bakal menyusul. Namun pak OSO telah tegas mengatakan kalau adik Zulhas pasti direstui," tutup Usin. Adapun dari Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP, dia juga memastikan bahwa Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu H. Helmi Hasan akan mendapatkan dukungan dari Hanura serta Partai Demokrat. "Kita sudah intens komunikasi dengan beberapa Parpol tersebut. Selain PAN dan Hanura, juga ada Partai Demokrat, serta PKB dan Gerindra. Kalau untuk calon pendamping, saat ini masih belum ditetapkan. Semuanya masih berpeluang menjadi calon wakil Bang Helmi nanti," tambah Dempo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: