Mengidap Penyakit Kelenjar Getah Bening, Nabil Arkana Butuh Uluran Tangan Dermawan

Mengidap Penyakit Kelenjar Getah Bening, Nabil Arkana Butuh Uluran Tangan Dermawan

RBO, BENGKULU - Nabil Arkana Fadilah, bocah berusia 6 tahun ini membutuhkan uluran tangan dermawan untuk pengobatan penyakit kelenjar getah bening yang dideritanya hampir 8 bulan terakhir.

Pada awal mula penyakit tersebut muncul, timbul benjolan di leher kanan sebesar kelereng. Setelah itu, orangtua Nabil membawanya ke Rumah Sakit Arga Makmur. Usai diperiksa, Dr. Spealis Anak memvonis Nabil mengidap penyakit kelenjar getah bening dan TBC paru-paru. Tindakan selanjutnya, Nabil dirujuk ke Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

"Setelah pulang dari Bengkulu, Nabil diwajibkan mengkonsumsi obat rutin selama 7 bulan berturut turut. Namun setelah mengkomsumsi obat lebih 1 bulan, ternyata benjolan pada leher semakin membesar. Kamipun kembali membawa lagi ke Dr Spesialis Anak di Rumah Sakit Arga Makmur. Setelah melihat hasil Lab, anak kami divonis kanker kelenjar getah bening, dan untuk tindaklanjut pengobatan, Nabil harus dirujuk ke Palembang untuk dilakukan kemoterapi selama 2 tahun berturut-turut. Dikarenakan terkendala biaya, maka dari itu kami meminta bantuan tangan dermawan untuk membantu melanjutkan kemoterapi anak kami yang sudah terhenti pengobatannya," ujar Ayah Nabil, Dodi Afrizal pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Buah hati dari Dodi Afrizal dan Yeni Gusmita ini, bertempat tinggal di Kelurahan Kumumu, RT 06, RW 02, Gang Wisata Palak Siring Kemumu, Kecamatan, Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Kini, Nabil sudah berhenti sekolah akibat penyakit yang dideritanya. "Kami berharap tangan-tangan dermawan bisa mendonasikan sedikit rezekinya pada anak kami, melalui rekening BRI 710001007511534 atas nama Yulia Wulandari. Atau, bisa menghubungi melalui telepon 0821 7534 9309," ujarnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: