Bupati Mian Lakukan Peletakan Batu Pertama Puskesmas Batik Nau

Bupati Mian Lakukan Peletakan Batu Pertama Puskesmas Batik Nau

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batik Nau, Sabtu pagi (20/06).

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara secara konsisten koordinasi ke Pusat terutama dalam bidang infrastruktur akhirnya membuahkan hasil. Kali ini tidak tanggung-tanggung kucuran dana pusat atau Dana APBN diterima Pemkab Bengkulu Utara untuk pembangunan Puskesmas di Kecamatan Batik Nau mulai turun.

Selain meletakkan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batik Nau, Bupati Mian juga secara simbolis menyerahkan Kartu KIS kepada penerima manfaat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan BU, Syamsul Ma'arif, Kadis Pertanian, Camat Batik Nau, Sabani, SH, Kepala Puskesmas Dr. Krinadi Pinem, Para Kades dan BPD Sekecamatan Batik Nau serta Tripika.

Dalam sambutannya Bupati BU Ir. H. Mian menyampaikan bahwa pembangunan Puskesmas sangatlah penting sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. "Alhamdulillah berkat perjuangan bersama Bengkulu Utara adalah satu satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan program Puskesmas Prototype Nasional di Kecamatan Batik Nau dan Kecamatan Napal Putih. Hari ini peletakan batu pertama, ini merupakan fokus kami untuk pelayanan kesehatan yang maksimal bagi seluruh masyarakat," ujar Bupati Mian.

Bupati mengingatkan maksimalisasi kinerja pembangunan Puskesmas, pihak pelaksana diminta untuk mengerjakannya sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Harapan kita pihak yang mengerjakan pembangunan ini dapat bekerja dengan maksimal," pintanya.

Sementara itu, Camat Batik Nau, Sabani, SH yang mewakili masyarakat khususnya Kecamatan Batik Nau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memilih kecamatan Batik Nau untuk pembangunan Puskesmas yang berstandar Nasional. "Terima kasih kepada Bapak Bupati yang terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakatnya, kami sangat senang di Kecamatan Batik Nau di bangun Puskesmas yang berkelas Nasional, semoga Bapak Bupati sehat selalu," kata Camat Batik Nau, Sabani, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: