36 KK Serangai Gembira Terima BLT DD Bulan Kedua

36 KK Serangai Gembira Terima BLT DD Bulan Kedua

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau yang merupakan desa yang berbatasan dengan Kecamatan Ketahun selain terdepan dalam pembangunan juga terdepan dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Setelah sukses menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama yang berjalan tertib dan lancar, Desa Serangai kembali menyalurkan BLT Dana Desa tahap kedua untuk 36 KK penerima manfaat. 36 KK penerima manfaat ini berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus Penentuan Calon Penerima BLT DD yang telah diverifikasi dan divalidasi bersama.

Acara yang digelar di kantor desa tersebut dibuka oleh Kadis PMD BU yang diwakili Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah juga dihadiri Camat Batik Nau Sabani, SH, Kades Sahat Simanungkalit, BPD, Perangkat, Pendamping, Kapolsek Batik Nau dan Babinsa.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kades Serangai Sahat Simanungkalit mengatakan penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua ini bisa disalurkan setelah penyaluran tahap pertama sukses. "Alhamdulillah tahap pertama kemarin sukses sehingga kita bisa kembali menyalurkan tahap kedua untuk 36 KK penerima manfaat," ujar Kades. Sementara Itu Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah mengimbau para penerima manfaat agar dapat menggunakan uang bantuan tersebut sesuai kebutuhan. "Gunakanlah uang bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari, jangan gunakan untuk yang tidak perlu," singkat Kabid Pemdes DPMD BU Alamsyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: