Usai Salurkan BLT DD, Peninjau Lakukan Titik Nol

Usai Salurkan BLT DD, Peninjau Lakukan Titik Nol

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Peninjau Kecamatan Batik Nau sukses menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama dan kedua yang berjalan dengan tertib dan lancar. Selanjutnya Desa Peninjau melaksanakan titik nol awali pembangunan tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 yakni pembangunan Rabat Beton 2 jalur sepanjang 267 Meter dan Buka Badan Jalan sepanjang 2020 Meter.

Penentuan titik nol pembangunan tersebut di pantau oleh Kadis PMD BU yang diwakili Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah yang didampingi Camat Sabani, SH, Kades Seman, BPD, Pendamping Desa, Perangkat, Kapolsek dan Babinsa.

Kades Seman kepada jurnalis mengatakan penentuan titik nol pembangunan tahap I ini bisa dilaksanakan setelah Pemdes menyalurkan BLT Dana Desa. "Yang diutamakan sekarang penyaluran BLT Dana Desa, jadi terpaksana pembangunan tahap I baru bisa kita titik nol kan sekarang," kata Seman.

Seman menambahkan pembangunan ini menggunakan pola Padat Karya Tunai (PKT) sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada. "Untuk pengerjaannya kita gunakan Pola PKT sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada," kata Seman.

Sementara itu Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah mengimbau agar para pekerja tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pake masker dan selalu cuci tangan pakai sabun "Tetap jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan pakai sabun, untuk menghindari covid-19," kata Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: