Pematang Sapang Mulai Giat Membangun Balai Desa dan Rabat beton

Pematang Sapang Mulai Giat Membangun Balai Desa dan Rabat beton

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah menuntaskan penanganan dampak Covid-19, mulai dari sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga penyaluran BLT DD yang berjalan tertib dan lancar. Selanjutnya Pemdes Pematang Sapang dipimpin Kades Esbendi melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, melaksanakan rapat prapelaksana titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa.

Pada pelaksanaan titik nol Desa Pematang Sapang yang dihadiri oleh Camat Hartono S. PT, Sekcam, Evriyoga Fafiles, Kasi PMD-K, Tamrin S. Ip, Kapolpos, IPTU. Safingan, Babinkamtibmas Wiwit,B.SH Babinsa, ketua BPD Samson dan anggotanya, pendamping desa pemberdayaan, Amrullah Zuhdi, PDT, PDL dan tokoh masyarakat.

Bidang pelaksanaan pembangunan pekerjaan umum dan penataan ruang pembangunan /rehabilitasi/peningkatan/balai desa dengan volume 10 x 12 meter dan membangun rabat beton 2 titik dengan volume 424 x 1.5 x 0.15 meter.

Kepala Desa Pematang Sapang, Esbendi mengatakan, setelah melakukan penyaluran BLT DD tahap kedua, pihaknya juga melakukan titik nol pembangunan Balai Desa dan rabat beton, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Esbendi juga mengatakan, senang karena desa yang pertama sekali disebut desa tangguh Covid-19, dan untuk pengerjaan di serahkan sepenuhnya kepada TPK. "Silakan dikoordinir di lapangan. Pekerjaan apapun, fisik ataupun nonfisik, silakan dikelola dengan baik. Tapi, jangan sampai bermasalah, mudah-mudahan juga Covid-19 ini cepat menghilang," ujar Kades Esbendi.

Sementara itu, Camat Arma Jaya, Hartono, S. PT mengharapkan pembangunan ini berjalan dengan lancar. Tanpa ada kekurangan suatu apapun. Dari 2 titik pembangunan ini, semuanya berjalan lancar. "Karena pembangunan ini TPK lah yang tau tekhniknya. Harapan kita, pembangunan ini berjalan dengan lancar sesuai volume, RAB dan aturan yang ada,” singkat Hartono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: