65 KK Warga Desa Air Baus II Terima BLT Dana Desa Bulan Kedua

65 KK Warga Desa Air Baus II Terima BLT Dana Desa Bulan Kedua

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah selesai melaksanakan kegiatan pembangunan di tahap pertama APBDes TA 2020 pemdes, BPD, prangkat desa bekerja sama melawan dan mencegah virus covid 19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan menyalurkan BLT DD bulan pertama satu bulan sebelumnya.

Pemdes Air Baus II, Kecamatan Hulu Palik, (24/6) kemarin menyalurkan BLT DD bulan kedua pada warga yang sangat terdampak covid 19. Sebanyak 65 kepala keluarga (KK) yang di hadiri Kepala Desa Air Baus II, Sutamsi, Camat Hulu Palik, Ir. Ali Amran diwakili oleh Sekcam Zainal, S. Ip, Kasi PMD Sutan Takdir, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa Insyarwan, ST, BPD, prangkat desa serta warga penerima bantuan langsung tunai dana desa tersebut.

Kepala Desa Air Baus II, Sutamsi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan, kepolisian, TNI, pendamping desa serta undangan lainya dapat memenuhi undangan desa. "Saya sebagai pemerintah desa sangat berharap pada warga penerima BLT DD ini agar dapat di gunakan sebaik mungkin demi untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari," kata dia.

Sekcam Zainal, S. Ip mengimbau warga Air Baus II, walaupun kondisi sekarang sudah masuk era kenormalan baru, tentu tetap harus waspada, harus jaga jarak dan memakai masker di saat bepergian, kepada pemerintah desa, perangkat desa serta yang lainya pihak kecamatan mengapresiasi sekali atas kinerjanya. "Pengabdiannya melayani warga dengan sigap telah melakukan penyaluran BLT DD tahap ke dua ini adalah bentuk lain sebagai alaman di dunia," jelas Zainal.

Pendamping Desa, Insyarwan, ST mengatakan berterimakasih pada pemerintah pusat yang telah mengadakan bantuan langsung tunai dari dana desa ini untuk mengurangkan beban warga yang terdampak covid 19 ini. "Kami berharap harus digunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: