Warga Tepi Laut Keluhkan 3 Lampu Jalan Umur Pendek

Warga Tepi Laut Keluhkan 3 Lampu Jalan Umur Pendek

Sudah Dilaporkan ke Dishub BU, Tapi Hasilnya Nihil

RBO, ARGA MAKMUR - Pemkab BU lewat anggaran tahun 2019 lalu, menganggarkan dana ratusan juta rupiah untuk pengadaan Lampu Jalan di beberapa kawasan yang rawan kecelakaan dan Kamtibmas. Namun sayangnya, belum berapa lama sempat menyala lampu jalan tersebut saat ini sudah lama tidak menyala lagi (umur pendek). Keluhan ini disampaikan oleh Kades Tepi Laut, Zakaria,S.Ip saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Menurut Zakaria, setidaknya ada 3 Lampu jalan yang belum lama dibangun sekarang sudah tidak berfungsi lagi alias mati. Padahal menurut Kades Zakaria, bila dibuat dengan kualitas yang baik dan sesuai spek mungkin warganya dan para pemakai jalan masih dapat menikmati cahaya lampu tersebut. Namun warga harus gigit jari lantaran suasana gelap gulita saja yang ada akibat matinya lampu jalan ini. Zakaria berharap Pemkab BU segera mengganti dan perbaiki lampu jalan ini. "Sebelum ada korban jiwa sebaiknya di perbaiki," harap dia.

Dikatakannya, Pihak Desa sudah beruusaha mengkonfirmasi dan mendatangi Dinas Perhubungan BU untuk menanyakan hal tersebut namun masih belum berhasil. "Kita sudah menyampaikan dan mendatangi Dinas Perhubungan BU, tapi hasilnya masih Nihil,"singkat Zakaria. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: