Bupati Mian Saksikan Penyaluran BLT DD Marga Sakti

Bupati Mian Saksikan Penyaluran BLT DD Marga Sakti

RBO, ARGA MAKMUR - Masyarakat Kecamatan Padang Jaya, khususnya Pemdes dan warga Desa Marga Sakti bahagia. Pasalnya sejak pagi di Pasar Senin Desa ni dilakukan Rapid Tes untuk memastikan pedagang yang berjualan di Pasar ini tidak terjangkit Covid-19.

Selain itu, digelar pula kegiatan pembagian pakan ikan dan sarana pendukung pertanian bersama Bupati BU Ir.Mian dan Forkopinda BU. Pada kesempatan ini juga dilakukan Penyaluran BLT Dana Desa yang langsung di Pimpin Bupati Mian dan Forkopida.

Kades Marga Sakti, Sumaryono mengatakan saat ini penduduk desanya berjumlah 1.797 Kelapa Keluarga (KK) dan dari jumlah tersebut ada sebanyak 151 Kepala Keluarga (KK) masuk sebagai Penerima BLT DD. Ini diluar yang diterima warga berupa bantuan pemerintah lainnya.

Menurut tokoh yang juga dikenal sebagai seniman Dalang ini, semua penyaluran BLT DD langsung diantar ke rumah rumah warga penerima manfaat untuk menghindari kerumunan orang.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Mian karena dapat selalu hadir bersama warganya untuk menyaksikan pembagian BLT dan menerima masukan warga," ujar dia.

Sementara itu Bupati BU ir.H.Mian mengharapkan BLT DD atau bantuan lainnya yang di berikan pemerintah agar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi hidup sehari hari. "Saya mengajak warga untuk senantiasa melakukan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari -hari. Ingat jangan lupa selalu pakai masker, sering cuci tangan dan hindari keramaian kalau tidak penting," singkat Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: