Selubuk Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Selubuk Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas layanan warga tanpa terkecuali. Begitu juga dengan pelaksanaan tata kelola administrasi pemerintahan desa terus digeber oleh Pemdes Selubuk dibawah kepemimpinan Kades Nopi Apriansyah beserta jajaran Pemdes.

Kades Nopi Apriansyah kepada jurnalis mengatakan Pemdes Selubuk berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan tanpa terkecuali melalui perangkat desa yang setiap hari masuk kantor bekerja sesuai dengan tugas dan tufoksinya masing-masing. "Peningkatan kapasitas kelembagaan desa maupun kelompok yang ada di Sadei Selubuk merupakam bagian yang tak terpisahkan dari program Pemdes," kata dia.

Salah satu kegiatan yang digelar Pemdes Selubuk yakni pelatihan bagi jajaran Badan Pemerintahan Desa (BPD) di desa ini. "Dengan pelatihan ini diharapkan agar jajaran BPD sebagai mitra utama Pemdes akan lebih memahami tugas dan fungsi mereka masing-masing dan bersama-sama Pemdes untuk kemajuan dan pembangunan di Sadei Selubuk," ujar Kades.

Pelatihan BPD dengan Narasumber yang berkompeten berasal dari Dinas PMD BU, Baharrudin dan dari Kecamatan, Camat Supandi, SH juga dihadiri Kades Nopi Apriansyah beserta 5 anggota BPD. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: