Kadis PMD Apresiasi Pemdes Pasar Tebat, Tuntaskan Penyaluran BLT DD Lancar dan Sukses

Kadis PMD Apresiasi Pemdes Pasar Tebat, Tuntaskan Penyaluran BLT DD Lancar dan Sukses

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Pasar Tebat Kecamatan Air Napal telah menyukseskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan pertama dan bulan kedua sebesar Rp 600.000, – per Kepala Keluarga.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan, Pemdes Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal menuntaskan penyaluran BLT DD bulan kegita untuk 63 KK sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT DD Pasar Tebat untuk bulan ketiga tersebut dihadiri Bupati BU Ir. Mian yang diwakili oleh Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno yang juga dihadiri Kades Tamron Sayuti, Camat Air Napal Supandi, SH, BPD, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan penerima manfaat, Rabu (10/07).

Kades Pasar Tebat Tamron Sayuti mengatakan penyaluran BLT DD ini bisa dituntaskan Pemdes berkat kerja keras bersama mulai dari Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerimah, penyaluran bulan pertama, penyaluran bulan kedua dan bisa dituntaskan dibulan ketiga ini. “Alhamdulillah, hari ini kita tuntaskan penyaluran BLT DD, saya ucapkan terima kasih semua pihak mulai dari BPD, jajaran Pemdes dan Tripika Kecamatan Air Napal yang terus mendampingi kami mulai dari musyawarah penentuan calon penerima manfaat, penyaluran bulan pertama, kedua dan ketiga ini," kata Kades Tamron. Sememntara itu, Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno mengapresiasi kinerja Pemdes Pasar Tebat yang telah menuntaskan penyaluran BLT Dana Desa ini. “Patut diapresiasi kinerja Pemdes yang gerak cepat menuntaskan penyaluran BLT Dana Desa ini dan semoga uang ini bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari bagi penerima,” ujar Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: