Warga Sengkuang Bahagia Nikmati BLT DD

Warga Sengkuang Bahagia Nikmati BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Sengkuang, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) sukses menyalurkan Bantun Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp600.000,- untuk bulan pertama dan bulan kedua.

Data yang berhasil dihimpun, sebanyak 105 KK Desa Sengkuang bahagia nikmati BLT Dana Desa untuk bulan kedua.

Penyaluran BLT DD, Desa Sengkuang, Kecamatan Tanjung Agung Palik dihadiri langsung oleh Kades Halimunnasir, Camat Benhar, S. Ip, Pendamping, Perangkat, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

Kades Sengkuang, Halimunnasir mengatakan penyaluran BLT DD di bulan pertama sebelumnya ada 68 KK, di karenakan ada kesalahan pendataan maka di bulan kedua ini penyalurannya bertambah sebanyak 37 KK dari total tersebut menjadi 105 KK yang berhak mendapatkan BLT DD tersebut. Dan Alhamdulillah sudah bisa terlaksana berkat kerja sama semua pihak dan telah sukses penyaluran bulan pertama. “Alhamdulillah, penyaluran bulan pertama kemarin sukses, sehingga kita bisa kembali menyalurkan untuk bulan kedua ini, terlaksananya penyaluran secara dor to dor ini berkat kerja keras bersama,” kata Kades Halimunnasir.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Palik, Benhar S. Ip mengimbau masyarakat yang menerima manfaat BLT Dana Desa Sengkuang agar menggunakan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan dan bagi yang tidak menerima agar bisa berbesar hati karena semua ini sudah ada aturan yang berlaku. “Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan pokok sehari-hari,” singkat Camat Banhar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: