Maling Gasak Uang Puluhan Juta dan Rokok di Bintunan

Maling Gasak Uang Puluhan Juta dan Rokok di Bintunan

Kades: Semuanya Agar Waspada, Sekarang Musim Sulit

RBO, ARGA MAKMUR - Tindak pidana pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Batik Nau tepatnya di Desa Bintunan Kecamatan Batik Nau BU. Kali ini pelaku membobol satu unit ruko milik warga Bintunan, Reko Pratama Saputra. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, Sabtu subuh (27/06) lalu.

Dari keterangan korban, kejadian tersebut baru diketahuinya pada pagi hari ketika dirinya membuka toko dan mendapati laci meja kasir toko manisan miliknya dalam keadaan terbuka dan uang puluhan juta rupiah sudah tidak ada lagi. Hanya tersisa recehan saja. "Saya bangun jam 06.00 WIB, dan membuka toko, setelah membuka toko, saya mendapati kondisi laci meja dalam keadaan terbuka dan uang lebih kurang 20 juta rupiah dan berapa bungkus rokok sudah tidak ada lagi,” ujar Reko.

Reko menceritakan, dari rekaman CCTV toko, diketahui pelaku seorang diri masuk lewat pentilasi jendela kamar toko yang dalam keadaan kosong. Pelaku kemudian langsung menuju laci meja yang berisikan uang tersebut. "Rekaman CCTV nya ada, pelaku masuk lewat pentilasi jendela kamar yang kosong, lalu menuju laci meja dan mengambil uang serta rokok,” kata Reko.

Korban mengharapkan kejadian tersebut cepat terungkap. "Kami berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap pelaku pencurian ini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dimuka hukum," kata dia.

Kades Bintunan Amiril Mukminin membenarkan peristiwa tersebut, bahkan beliau mengimbau masyarakat khususnya Desa Bintunan agar tetap berhati-hati. "Benar ada kejadian itu, kejadiannya subuh Sabtu (27/06) sekitar pukul 03.20 WIB, saya imbau agar warga tetap berhati-hati, sekarang ekonomi lagi sulit, segala hal bisa saja terjadi,” singkat Kades Amiril Mukmini. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: