Usai Salurkan BLT DD, Air Baus I Sertifikasi Tahap I dan Titik Nol Tahap II

Usai Salurkan BLT DD, Air Baus I Sertifikasi Tahap I dan Titik Nol Tahap II

RBO, ARGA MAKMUR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua ini kembali cair, dan disalurkan pada penerima. Hal itulah yang juga dibagikan pemerintah Desa Air Baus I, Kecamatan Hulu Palik pada Kamis (2/7/) pagi. Tentu membuat penerima sumringah.

Pembagian BLT DD tahap dua sendiri kembali dilakukan di balai desa setempat secara simbolis dan di lanjutkan ke rumah warga penerima mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Hulu Palik Ir.Ali Amran, beserta rombongan, pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan undangan lainnya.

Kades Air Baus I, Widi Sukarlan menyebutkan ada 3 kegiatan hari ini yang dilaksanakan selain pembagian BLT DD juga melakukan kegiatan Titik Nol Pembangunan balai kemasyarakatan dan sertifikasi pembangunan jambanisasi. Kegiatan pembagian BLT DD dilakukan pada jam 10 pagi tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya. “Nominal bantuan sebesar Rp600.000,- untuk 33 orang,” kata dia pada radarbengkuluonline.com.

Camat Hulu Palik Ir.Ali Amran mengatakan dengan adanya BLT DD ini pihaknya berharap dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok. "Gunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan yang lainnya,” kata Camat Ali Amran.

Acara selanjutnya di lanjutkan dengan kegiatan Titik Nol Pembangunan Balai Kemasyarakatan yang terletak di dusun I dengan jumlah anggaran Rp197.386.250,- dan di lanjutkan dengan Sertifikasi Pembangunan Jambanisasi tahap I. Dengan harapan kegiatan pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Air Baus I untuk kedepannya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: