Desa Suka Langu Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga

Desa Suka Langu Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Suka Langu, Kecamatan Lais sukses menyalurkan BLT (Bantun Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600.000,- untuk bulan pertama kedua dan ketiga.

Data yang berhasil dihimpun, sebanyak 30 KK Desa Suka Langu bahagia nikmati BLT Dana Desa untuk bulan ketiga.

Penyaluran BLT DD, Desa Suka Langu, Kecamatan Lais dihadiri langsung oleh Kades Wahidin, Camat Suryansyah, S. Pd, Kasi PMDK Joni, Pendamping, Perangkat, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta warga penerima.

Kades Suka Langu, Wahidin mengatakan penyaluran BLT DD bulan ketiga ini bisa terlaksana berkat kerja sama semua pihak dan telah sukses penyaluran bulan pertama kedua dan ketiga. “Alhamdulillah, semua penyaluran bulan pertama kedua dan ketiga ini telah sukses tanpa kendala suatu apapun. Saya selaku Pemerintah Desa Suka Langu dan prangkat sudah siap mengajak warga kami kembali melaksanakan Musdesus validasi berikut nantinya ditahap ll APBDes 2020 ini,” ujar Kades Wahidin.

Sementara itu, Camat Suryansyah, S. Ip mengimbau masyarakat yang menerima manfaat BLT Dana Desa Suka Langu agar menggunakan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan dan bagi yang tidak menerima agar bisa berbesar hati karena semua ini sudah ada aturan yang berlaku. “Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Dan di permendes no 7 ada penambahan 3 bulan untuk tahap ll, nantinya di wajibkan ada penambahan KK yang sesuai kategori dari pusat,"singkat Camat Suryansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: