Wujudkan Anggaran Transparan, Tanjung Putus Gelar Musdes Khusus APBDes

Wujudkan Anggaran Transparan, Tanjung Putus Gelar Musdes Khusus APBDes

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap, menggelar acara Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) BLT Dana Desa, BLT tambahan untuk 3 bulan di Balai Desa setempat.

Ketua BPD Syahrial mengatakan acara Musdes khusus BLT DD tambahan 3 bulan ini, kita harus berbesar hati adanya BLT DD ini. "Kalau kita tidak mendapatkannya berarti kita dianggap sudah layak dalam ekonomi kita, tolong jangan ada irih hati," kata dia.

Kepala Desa Tanjung Putus, Kus Inda Harianto, berharap kepada pihak kecamatan agar memberikan arahannya. "Semoga warga kami nanti tidak salah paham dalam musyawarah khusus pembagian BLT DD ini nantinya dan dapat menenerima apa keputusan hasil musyawarah," kata Kades Tanjung Putus Kus Inda Harianto.

Pemdes menggelar Musyawarah Desa Khusus membahas calon penerima BLT DD ini dilaksakan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang ganda. “Musyawarah ini kita lakukan agar tidak terjadinya penerima bantuan yang ganda, mengingat saat pandemic Covid-19 ini semua pihak terdampak, namun tidak semua mendapatkan bantuan, hanya yang sangat terdampak dan sesuai kriteria saja yang kita berikan,” kata Kus Inda Harianto.

Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos di wakili Kasi PMDK Fatonah, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes terkhusus untuk warga. "Kita semua sangat terdampak covid 19, bagi warga yang mendapatkan bantuan penerima dari PKH, Bansos, anggota TNI, POLRI, ASN, Pensiunan dan penerimaan bantuan lainya. Bagi warga yang mendapatkan BLT DD ini tidak boleh tumpang tindih, sekali lagi atas apa yang kita perbuatkan tidak boleh cemburu, kita harus berbesar hati, bagi kita yang belum mendapatkan bantuan ini berarti kita di anggap mampu, kita juga harus waspada dalam aktifitas yang tidak bisa kita tinggalkan, jika kita keluar dari rumah harus memakai masker, ayo kita bersama sama jangan menyepelekan virus ini tetap waspada, menghindar kerumunan dan jaga jarak demi terhindar nya virus tersebut, meskipun negara kita sudah masuk zona new normal," kata Kasi PMDK, Fatonah.

Setelah sekian lama bermusyawarah akhirnya disepakati 104 KK yang mendapatkan BLT DD Desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara (bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: