Warga Sungai Pura Bahagia, BLT DD Bulan Kedua Cair

Warga Sungai Pura Bahagia, BLT DD Bulan Kedua Cair

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah dilaksanakannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan pertama, Desa Sungai Pura kembali menyalurkan BLT-DD untuk bulan kedua kepada warga sebanyak 25 kepala keluarga pada Rabu (08/07/2020) .

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd, Kades Sungai Pura, Yusman, pendamping desa, Ketua forum BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd sebelum menyalurkan BLT-DD mengingatkan kepada warga yang menerima BLT-DD, agar dana yang telah diterima nantinya dapat digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari. “Kalau nanti sudah menerima bantuan ini, saya harap seluruh warga yang ada disini untuk bisa memfaatkan untuk kebutuhan sehari hari jangan untuk hal yang tidak penting," kata dia.

Camat juga mengingatkan warga yang menerima BLT-DD Desa Sungai Pura agar penerima tidak boleh mewakilkan kepada siapapun juga. "Tidak bisa diwakilkan untuk menerimanya, harus penerima itu sendiri,"ujarnya.

Kades Sungai Pura, Yusman menyampaikan terkait pembagian BLT-DD di desanya. "Memang pembagian BLT-DD ini tidak boleh diwakilkan kepada siapapun juga, kalau misalnya penerima ada yang sakit akan diserahkan dirumah orang tersebut," jelas dia.

Penerima BLT DD ini kemungkinan akan di tambah 3 bulan namun jumlahnya berbeda yang tadinya Rp600.000,- sedangkan 3 bulan berikutnya berjumlah Rp 300.000,- . "Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak mengumbar hal tersebut, karena kita masih menunggu peraturan dan juklak serta juknisnya," singkat Kades Yusman. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: