Sadei Kali Kembali Salurkan BLT DD

Sadei Kali Kembali Salurkan BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Kali, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan kedua untuk 100 KK warga Desa Kali. Pembagian berlangsung tertib dan lancar di Kantor Desa.

Hadir dalam penyaluran BLT DD bulan kedua Desa Kali, Kades Sadi Burhan, BPD, Camat Hartono, Kasi PMD Thamrin, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan Pendamping Desa.

Kades Kali, Sadi Burhan mengatakan Pemdes sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp270 juta untuk penyaluran BLT DD tahap 1 selama 3 bulan masing masing Rp 600.000,- per bulannya. Dan untuk tahap 2 nanti untuk 3 bulan dengan besaran Rp300 ribu per bulan. ”Anggaran yang kita siapkan sekitar Rp270 juta untuk penyaluran BLT DD tahap 1 selama 3 bulan masing masing Rp. 600.000,- per bulannya dan di tahap 2 nanti untuk 3 bulan dengan besaran Rp300 ribu per bulan,” ujar Kades Sadi Burhan.

Sementara itu, Camat Hartono mengajak warga Penerima BLT DD Desa Kali untuk memanfaatkannya memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Dia mengimbau agar tetap jaga pola hidup sehat dan jaga protokol kesehatan. "Gunakanlah uang sesuai kebutuhan pokok dan jaga selalu pola hidup sehat,” singkat Camat Hartono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: