Warga Dusun Curup Kembali Nikmati BLT DD

Warga Dusun Curup Kembali Nikmati BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk bulan kedua ini kembali cair dan langsung disalurkan pada penerima. Pemerintah Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi pada Rabu (08/07/2020) pagi. Tentu membuat penerima sumringah, bahagia karena mendapatkan dana bantuan untuk kebutuhan dasar.

Pembagian BLT DD bulan kedua Dusun Curup dilakukan di balai desa. Selain dihadiri pihak desa, pihak kecamatan juga terlihat hadir, Kapolsek Air Besi yang di wakili Kasi Umum, AIPTU. Aguslim, Babinsa, Ismal, pendamping desa dan ikut memberikan bantuan secara simbolik pada warga.

Kades Dusun Curup, Darmodi menyebut kegiatan yang dilakukan pada jam 10.00 WIB pagi tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya. “Nominal bantuan sebesar Rp600.000,- untuk 161 KK penerima,” kata dia pada radarbengkuluonline.com di hari yang sama setelah pembagian bantuan.

Teknis penyaluran bantuan sendiri, dilakukan oleh Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd dan Kepala Desa Dusun Curup, Darmodi, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Darmodi menyampaikan kepada penerima bantuan BLT DD bahwa penyaluran BLT DD sudah bulan kedua dan diharapkan kepada penerima dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak dan bahan pokok lainnya. "Gunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” singkat Kades.

Selanjutnya Sekcam Air Besi juga mengatakan penyaluran BLT DD bulan kedua ini dapat bermanfaat bagi penerima dan mengingat ada peraturan baru. Maka bulan berikutnya penyaluran BLT DD ini tetap di lanjutkan sampai 3 bulan berikutnya namun jumlahnya berbeda. Tiga bulan ini jumlah uangnya Rp600.000,- dan untuk tiga bulan berikutnya Rp300.000,-. "Penyaluran untuk tahap berikutnya sebesar Rp 300.000,-.” ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: