Bupati Mian Hadiri Presmian Tugu Granat, Sebagai Simbol Gotong Royong

Bupati Mian Hadiri Presmian Tugu Granat, Sebagai Simbol Gotong Royong

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian menghadiri Peresmian Tugu Granat. Program pembangunan fisik dari Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 bekerjasama dengan Pemkab Bengkulu Utara dan TNI Polri dibangun di titik persimpangan menuju jalan penghubung Karang Tengah dengan Suka Makmur, Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau, Kamis (16/07).

Turut dihadir Dansatgas TMMD, Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, MSi, Kapolres BU, AKBP. Antom Setyo Hartanto, SH, MH, Kepala Dinas PUPR BU, Heru Susanto ST, Kepala BPKAD, Fitriansyah juga dihadiri rombongan Wasev Kolonel, Inf. Yarnedi Mulyadi, S. Ip, MH, Letkol CKM Amrizal AMir, Kasrem 041/Gamas, Kol. Arh. M Fahmi Rizal Nasution, Kasiter Korem 041/Gamas, Kol. Inf M. Harri Susanto. Serta tamu undangan lainya. Selain itu dalam pelaksanaan peninjauan itu juga dilangsungkan penandatanganan prasasti oleh Dandim 0423/BU, Letkol, Inf. Agung Pramduyo Saksono S. Sos, M.Si dan Bupati BU, Ir. H Mian.

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD yang dilaksanakan ini merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI. Sesuai dengan tema yang diangkat dalam TMMD ke-108 TA 2020 ini yaitu “Pengabdian Untuk Negeri”.

Berbagai program kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilaksanakan pada masing-masing wilayah yang menjadi lokasi/sasaran TMMD secara bergotong royong melibatkan TNI, Polri, Pemda serta Masyarakat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 dalam membantu pemerintah daerah (Pemda) meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Peresmian Tugu Granat di titik persimpangan menuju jalan penghubung Karang Tengah dengan Suka Makmur menjadi icon tersendiri di Bengkulu Utara yang menjadi sejarah pembangunan dibangunnya jalan penghubung 2 Desa yakni Desa Karang Tengah dan Suka Makmur.

Bupati BU Ir. H. Mian, mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya untuk Kodim 0423 Bengkulu Utara, TNI Polri dan pihak yang terkait atas kerjasamanya dengan pemerintah daerah dalam pembangunan yang digarap ini. Karena memang telah dinantikan oleh masyarakat setempat. Mengingat pembukaan badan jalan sepanjang 6 KM, yang menembus akses dua kecamatan, yaitu kecamatan Marga Sakti Sebelat dengan kecamatan Putri Hijau, menghubungkan Desa Karang Tengah dengan Desa Suka Makmur. "Ini telah lama nanti warga setempat. In Sya Allah kerja sama pemerintah daerah bersama TNI akan terus berlanjut untuk membangun Bengkulu Utara, semoga tahun depan TMMD dilaksanakan di 2 lokasi yaitu Kec. Kerkap dan Putri Hijau,” kata Bupati Mian.

Dandim 0423 BU, Letkol, Inf. Agung Pramono Saksono, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tugu ini dapat dijadikan icon yang nantinya terkenal dengan sebutan jalan Tugu Granat. “Bisa jadi jalan ini nanti akan terkenal dengan sebutan jalan Tugu Granat,” singkat Dandim. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: