Pemdes Jogja Baru Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga

Pemdes Jogja Baru Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Jogja Baru, Kecamatan Kekap Kabupaten Bengkulu Utara BU beberapa bulan sebelumnya telah selesai melakukan penyemprotan disinfektan cegah virus Covid 19, pembagiankan masker, membangun jalan rabat beton di dua titik, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) bulan pertama dan bulan kedua sebanyak 24 kepala keluarga (KK) penerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa tahap I APBDes TA 2020 selama tiga bulan berturut turut.

Kades Jogja Baru, Junaidi mengatakan pembagian BLT DD bulan ketiga ini masih sama pada bulan sebelumnya sebesar Rp 600 ribu. Pada saat penyaluran ketiga sekaligus Musdes Khusus validasi untuk penetapan calon penerima BLT DD 3 bulan tambahan kedepan nantinya dan hasil dari musdes tersebut sudah ditentukan, masih sama warga penerima sebanyak 24 KK, kepada warga yang telah menerima bantuan langsung tunai dari dana desa ini.

“Saya selaku pemerintahan desa berharap dana tersebut digunakan dengan sebaik mungkin untuk menghadapi ditengah pandemi virus Covid-19 ini. Kami mohon dapat disyukuri dan dimanfaat dengan baik, untuk yang tidak mendapatkan bantuan BLT ini jangan berkecil hati,” kata Kades Junaidi. Camat Kerkap Novi Indra, S.Sos, mengatakan untuk BLT DD tahap l APBDes TA 2020 ini penyaluran 3 bulan berturut-turut sebesar 600.000 perbulannya di bulan pertama kedua dan bulan ketiga sudah selesai dibagikan. “Kami berharap BLT DD ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, seterusnya kami mengimbau seluruh warga Jogja Baru ada 3 bulan tambahan di APBDes tahap II nantinya sebesar Rp.300 ribu selama tiga bulan, jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin bantuan yang diberikan pemerintah tersebut,” singkat Camat Novi Indra. (bri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: