Talang Lembak Masih Prioritaskan Bangun Sarpras dan Infrastuktur Sadei

Talang Lembak Masih Prioritaskan Bangun Sarpras dan Infrastuktur Sadei

RBO, ARGA MAKMUR - Musyawarah Desa Perencanaan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2021 di Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (16/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut dibuka oleh Ketua BPD Desa Talang Lembak Hamidi dan Penyampaian RKP Desa Tahun 2021 oleh Perbekel Sumberkima dengan berpedoman pada RKPDes Tahun 2020 yang belum terealisasikan akibat pandemi Covid-19 dan mengacu pada RPJM desa dengan berfokus pada peningkatan Pendapatan asli daerah (PAD) desa terutama pengelolaan pada potensi yang ada seperti, bidang pariwisata, hutan desa dan lain-lain. Kegiatan diakhiri dengan pembentukan Tim Penyusun dan Tim Verifikasi RKPDes Tahun 2021.

Dari pantauan radarbengkuluonline.com, Acara berlangsung aman dan kondusif, tetap mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker.

Turut hadir, Kades Talang Lembak Fauzi DR, Ketua BPD Hamidi, Pendamping Desa, Perangkat Desa Talang Lembak, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat.

Adapun beberapa usulan yang masuk, antara lain: Pembangunan Gorong-gorong 1 titik, Peningkatan Jalan Usaha Tani (dari jalan perbatasan kertapati), Plat Deker 1 titik, Peningkatan Lapangan Volly, Peningkatan Lampu Jalan (lampu gang 6 titik), Pembangunan Drainase, Peningkatan Jalan Usaha Tani, Pembangunan Pelapis Tebing, Pembangunan Jalan Rabat Beton, Pengoralan Jalan Liring Indah, Pembangunan Jembatan Gantung, Pembangunan Bronjong, Pembangunan Trali Balai Desa, Percetakan Sawah, Pemeliharaan Jalan Desa.

Saat dikonfirmasi Kades Talang Lembak, Fauzi DR mengatakan Musdes Penyusunan RKPDes ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk pembangunan Tahun anggaran 2021," Musdes RKPDes ini kita lakukan untuk menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan tahun anggaran 2021," kata Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: