Agustus, Golkar Bengkulu Jadwalkan Musda 10 DPD Kabupaten/Kota

Agustus, Golkar Bengkulu Jadwalkan Musda 10 DPD Kabupaten/Kota

RBO, BENGKULU – DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu telah menjadwalkan pelaksanaan Musda DPD Partai Golkar tingkat II untuk 10 kabupaten/kota. Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Buyung Kasdi S.Sos, MM. “Tadi malam, kita dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Pak Dr H. Rohidin Mersyah rapat koordinasi persiapan Musda untuk seluruh DPD tingkat II kabupaten/kota,” ungkap Buyung Kasdi kepada radarbengkuluonline.com, Minggu (19/7).

Dijelaskan oleh Buyung Kasdi, dari 10 DPD tingkat II, ada sebanyak empat daerah yang saat ini dipimpin oleh caretaker. “Yang diutamakan Musdanya ada empat daerah yang caretaker saat ini. Yaitu DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong, Seluma dan Bengkulu Tengah. Untuk yang empat daerah ini jadwalkan tanggal 3 Agustus dilaksanakan Musda. Sedangkan untuk enam daerah lainnya itu juga akan dijadwalkan Musdanya,” jelasnya.

Musda ini, lanjutnya, dilaksanakan sehubungan dengan habisnya periodesasi masa jabatan pengurus. “Kalau dari petunjuk DPP, bagi Ketua DPD yang telah menjabat selama dua periode, maka tidak boleh lagi maju menjadi calon ketua. Seperti Kabupaten Bengkulu Selatan itu sudah lebih dari dua kali,” kata Buyung.

Selain membahas persiapan Musda, tadi malam juga disampaikan terkait sudah keluarnya surat rekomendasi Cakada dari DPP untuk lima kabupaten. Yaitu Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, Mukomuko dan Kepahiang.

“Kaur ada kader kita Gusril Pausi. Lalu di Bengkulu Selatan Gusnan berpasangan dengan Rifai. Dimana Rifai ini kader kita. Lalu di Mukomuko ada Choirul Huda petahana yang juga kader Partai Golkar Kabupaten Mukomuko. Bengkulu Utara rekomendasinya untuk petahana Mian berpasangan dengan Arie. Lalu Kepahiang, Hidayatullah Syahid-Nata. Lima kabupaten itu yang direkomendasikan semuanya adalah petahana. Dan untuk Pilkada ini seluruh kader diinstruksikan agar bersatu, solid guna memenangkan Paslon yang kita usung,” pungkas mantan anggota Dewan Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: