17 Pejabat Fungsional BKKBN Disumpah

17 Pejabat Fungsional BKKBN Disumpah

RBO, BENGKULU - Secara virtual, Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (k) melantik 17 pejabat fungsional BKKBN Provinsi Bengkulu diambil sumpah/ janji di aula BKKBN Provinsi Bengkulu.

Pengambilan sumpah 17 pejabat tersebut berdasarkan keputusan Kepala BKKBN RI Nomor 1823 tahun 2020 tentang pengangkatan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional melalalui mekanisme penyertaan.

Diungkapkan Kepala BKKBN RI dr. Hasto, ada dua makna besar dari perubahan ini. Pertama adalah untuk tingkatkan kinerja, capaian indikator lebih baik dan lebih cepat. Hal besar kedua adalah juga untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. Karena diikuti dengan kenaikan pangkat yanh lebih cepat, karena kinerja fungsional menjadi pendukung kenaikan pangkat yang berpengaruh terhadap kesejahteraan ASN.

Dan juga ini sebagai bentuk tindak lanjut arahan Bapak Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi tentang penyederhanaan birokrasi.

Perubahan ini adalah perubahan yang cukup besar, karena ada dua perubahan besar yang terjadi dalam satu kesatuan waktu yaitu perubahan struktur atau sotk diikuti dengan perubahan atau Transformasi dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional, Oleh karena itu tentu perubahan ini adalah perubahan yang tidak sederhana dan perubahan yang sifatnya kompleks dan membawa dampak pada kerja kita semuanya. Ada 17 pejabat BKKBN yang dilantik berbarengan dengan 671 pejabat di pusat maupun di daerah yang ada di BKKBN.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu Ir Rusman Effendi, MM mengatakan adanya perubahan ini mengakibatkan terjadinya perubahan distruktur BKKBN. Namun perubahan ini pasti kearah lebih baik.

Di harapan ini, akan lebih baik dalam melaksanakan pelayanan. Di BKKBN provinsi Bengkulu ini ada 24 ASN. Tahap 1 yakni 17 orang, selanjutnya dalam waktu dekat ini akan beralih juga dari jabatan administator ke jabatan fungsional.

"Organisasi lebih dinamis dan profesional. Itu yang kita harapkan," ujar Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Effendi, MM. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: