Pasca Keributan, Akhirnya Desa Datar Macang Jadi Penerima BLT DD Terbanyak di BU

Pasca Keributan, Akhirnya Desa Datar Macang Jadi Penerima BLT DD Terbanyak di BU

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sempat terjadi keributan dan sempat terjadi pengrusakan fasilitas Kantor Desa. Akibat warga tidak puas dengan hasil penetapan penerima BLT. Desa Datar Macang, Kecamatan Air Besi awal Juni lalu, akhirnya setelah beberapa kali digelar pertemuan antara Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat serta warga yang menuntut keadilan dalam pembagian BLT DD yang sempat dibagikan untuk bulan pertama sebanyak 62 KK.

Akhirnya Pemdes Datar Macang mentapkan sebanyak 187 Penerima BLT Dana Desa yang infonya segera dibagikan dalam waktu dekat ini. Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd, setelah beberapa kali dilakukan pertemuan dengan berbagai pengambil kebijakan yang ada di desa serta tripika, akhitnya polemik penetapan BLT DD bagi warga Desa Datar Macang dapat diseleasikan dengan baik.

Dikatakan Ajiansyah, dalam Pembagian BLT DD bulan pertama ada sebanyak 62 KK penerima manfaat yang menerima BLT Dana Desa ini. "Setelah itu adanya gelombang protes warga menuntut agar mereka juga menjadi penerima BLT DD, dan sempat pula terjadi sedikit keributan warga yang melakukan pengrusakan fasilitas kantor desa seperti kaca meja dan kursi ada yang pecah dan dibanting, namun saya bersyukur persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik oleh Pemdes dan BPD serta tokoh masyarakat Desa Datar Macang," kata dia.

Infonya Rabu lusa (22/7) akan dibagikan BLT Dana Desa Datar Macang dengan jumlah penerima manfaat 187 Kepala Keluarga. "Mudahan-mudahan tidak mundur lagi dan tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi," harap Ajiansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: