Di Kecamatan Air Besi, Hanya Datar Macang Belum Gelar Musdes RKPDes

Di Kecamatan Air Besi, Hanya Datar Macang Belum Gelar Musdes RKPDes

14 Desa Telah Usai Musdes RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR - Patut Diapresiasi. Dari 19 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara, hanya Kecamatan Air Besi yang merupakan kecamatan pertama yang telah melakukan Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes tahun 2021.

Dari 15 Desa yang ada, hanya Desa Datar Macang yang tertunda Pelaksanaan Musdes RKPDesnya. Semula dijadwalkan seharusnya hari Jumat 16 Juli lalu, namun belum digelar juga hingga hari ini.

Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ama.Pd, mengatakan pelaksanaan Musdes Penyusunan RKPDes tiap desa dimulai 12 juli lalu. Diawali oleh Desa Dusun Curup, Tanjung Karet dan Desa Penyangkak. Kemudian dihari kedua, Desa Talang Baru Ginting, Genting Prangkap dan Desa Kota Agung dan seterusnya.

Dikatakan mantan Camat Tanjung Agung Palik dan Camat Air Napal ini, berdasarkan jadwal yang sepakati, untuk Desa Datar Macang adalah Jumat 16 Juli siang hari bersamaan dengan Desa Sungai Pura dan Desa Talang Renah.

Desa Sungai Pura dan Talang Renah telah tuntas, sedangkan untuk Musdes RPKDes Desa Datar Macang belum tuntas dan direncanakan bakal digelar lagi pada hari Rabu ini. Bersamaan dengan Penyaluran BLT Dana Desa.

Camat Ajiansyah mengapresiasi semangat dan kekompakan Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat yang saling bekerjasama untuk memajukan desa. Walau kadang ada perbedaan pandangan dalam mengusulkan pembangunan untuk memajukan desa mereka. Dalam

Pelaksanaan Musdes di masing masing desa. "Khusus untuk Desa Datar Macang ini, saya berharap Musdes RKPDes nya sebagai dokumen Perencanaan Pembangunan desa maupun Penyaluran BLT DD nya dapat berjalan sesuai harapan," singkat Ajiansyah(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: