Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Seluma Bagikan Nasi Kotak

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Seluma Bagikan Nasi Kotak

RBO, SELUMA - Masih disuasana menuju adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid 19, Polres Seluma Polda Bengkulu memakai unit Shabara pada Senin (20/7) menggelar Bhakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Seluma. Kali ini nasi kotak dibagikan kepada masyarakat di Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo.

"Bhakti sosial pembagian nasi kotak. Sasarannya, masyarakat tidak mampu dan terdampak covid-19 di Desa Serambi Gunung KecamatanTalo," ujar Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK, Senin (20/7).

Selain membagikan sejumlah nasi kotak, petugas juga sekaligus menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan pada saat adaptasi kebiasaan baru. "Sosialisasi terus digencarkan ditengah ancaman Covid, seperti menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, tetap jaga jarak dan tidak berkerumun (Physical/sosial distancing serta berprilaku hidup sehat," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, aksi kemanusiaan semacam itu dilakukan untuk menolong warga yang tidak mampu. "Ini sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama," sampainya.

Pembagian nasi kotak akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai berakhirnya pandemi Covid 19. Karena memasuki new normal, namun masih banyak ekonomi masyarakat masih belum begitu pulih, sehingga bantuan langsung seperti makanan siap santap sangat dibutuhkan (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: