Kakanwil Kemenag Ingatkan Ponpes dan Madrasah

Kakanwil Kemenag Ingatkan Ponpes dan Madrasah

Bustasar : Jangan Sampai Jadi Cluster Baru

RBO >>> BENGKULU >>>  Menyongsong akan berlakunya era new normal atau tatanan hidup baru ditengah wabah pandemic Covid-19 saat ini, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu terus melaksanakan sosialisasi dan mengingatkan agar Pondok Pesantren (Ponpes) serta madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag untuk selalu waspada. “Kita terus sosialisasi. Seperti kemarin saya ke Rejang Lebong. Kita sosialisasi new normal, waspada madrasah, waspada terhadap ponpes, waspada mesjid dan musala. Saya menyampaikan pesan-pesan pemerintah agar selalu menerapkan protocol kesehatan Covid-19 dimanapun berada,” ungkap Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H. Bustasar MS, M.Pd, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (21/7).

Pihaknya, kata Bustasar, tidak hentinya menyampaikan imbauan-imbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat. “Itu yang penting, kita sampaikan imbauan dari pemerintah guna menghadapi new normal. Sebab kita akan hidup berdampingan dengan Covid-19,” katanya.

Dan untuk beberapa sekolah atau madrasah serta ponpes yang sudah mulai kembali melakukan belajar tatap muka dengan peserta didiknya, Bustasar menegaskan, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi sekolah yang sudah masuk tersebut.

“Ini juga salah satu yang kami awasi. Seandainya membahayakan dan jadi cluster baru, maka sebaiknya segera dihentikan proses belajar tatap muka di madrasah tersebut. Tapi jika memang madrasah atau pondok pesantren mampu mematuhi sekaligus menerapkan protocol kesehatan Covid-19, dan mereka bisa menjamin tidak akan terjadi pemaparan Covid-19, silakan saja. Dimana protocolnya itu jumlah siswa yang hadir tidak lebih dari 50 persen dari total siswa. Kemudian siapkan tempat cuci tangan serta alat cek suhu tubuh, dan jaga jarak,” pungkas Bustasar. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: