PKK Desa Lubuk Tanjung Sambut Hangat Kunjungan Ny. Eko Mian

PKK Desa Lubuk Tanjung Sambut Hangat Kunjungan Ny. Eko Mian

RBO, ARGA MAKMUR - Pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK Desa. Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Desa. Dalam upaya tersebut, TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara dan TP PKK Kecamatan Air Napal melalui Kelompok Kerja (Pokja) mengadakan pembinaan administrasi PKK dengan Desa Lubuk Tanjung dan Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal yang diadakan pada hari Selasa,( 21/07/2020 ) di Balai Desa Lubuk Tanjung. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh TP PKK Kabupaten Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan, Camat Air Napal, Supandi,SH dan Ny.Rohani Supandi,S.Pd beserta rombongan, Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri dan Ny Rini Aripin Rudi Agustri, Kades Selubuk Nopi Apriansyah beserta istri dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Desa Lubuk Tanjung Ny.Rini Aripin Rudi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Air Napal telah hadir di kegiatan ini. Kami mengharapkan bimbingannya dalam menjalankan 10 program PKK Desa Lubuk Tanjung ini,"kata Ny.Rini yang juga menyampaikan laporan administrasi PKK Desa Lubuk Tanjung.

Ketua TP PKK Kecamatan Air Napal menyampaikan sama halnya dengan Ketua TP PKK Desa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP PKK Kabupaten dalam kegiatan pembinaan di Desa Lubuk Tanjung dan Desa Selubuk ini. Kami harap baik TP PKK Desa maupun kecamatan dapat mengikuti pembinaan PKK dengan baik dan dapat menerapkan untuk kedepannya,"ujar dia.

Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan mengingat dalam kondisi pandemi Covid 19 masih tetap melakukan pembinaan PKK dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. "Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa Lubuk Tanjung dan Desa Selubuk. Tujuannya memperbaiki pengelolaan administrasi. Pada teknis pelaksanaan pembinaan, peserta dibagi menjadi kelompok - kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di PKK Desa.

Masing-masing kelompok didampingi oleh pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan yang memberikan materi pembinaan sesuai dengan tupoksinya,"ujarnya.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi PKK Desa. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: