Kurma Tropis Penghias Masjid Agung Kepahiang

Kurma Tropis Penghias Masjid Agung Kepahiang

RBO, KEPAHIANG - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepahiang, tanam pohon kurma di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Jumat,(24/7). Rencananya, tanaman pohon kurma itu, kedepannya akan menjadi magnet untuk menarik pengunjung Masjid Agung Baitul Hikmah, Kabupaten Kepahiang.

Berbagai upaya membuat masjid Agung Baitul Hikmah, sebagai masjid berbasis wisata terus dilakukan. Salah satu yang sudah dilakukan yaitu, penanaman pohon kurma varietas wilayah tropis. Pohon kurma tersebut bisa hidup dan produktif di Thailand, dan di Indonesia. "Penanaman pohon kurma bersama Forkopimda ini, salah satu upaya kita membuat masjid agung terlihat indah dan asri," ungkap Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU seusai penanaman pohon kurma kemarin.

Jika pohon kurma ini tumbuh dan produktif, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Selain terlihat indah, masjid agung itu juga terlihat asri. Mudah-mudahan bibit pohon kurma varietas tropis ini berbuah. Sebab, sudah banyak ditanam di Indonesia, dan ada yang berbuah. "Insha Allah ini akan berbuah. Karena ini varietas kurma tropis. Dan bisa menarik pengunjung masjid agung baitul hikmah," harapnya.

Penanaman pohon kurma tersebut, hadir Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM, IPU, Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati, S.Sos, Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang, H. Lalu Syaifudin, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, ketua Pengadilan Agama Kepahiang, dan Kepala OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Kepahiang.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: