Eni Khairani Pantau Jalannya Pemdes di Provinsi Bengkulu

Eni Khairani Pantau Jalannya Pemdes di Provinsi Bengkulu

RBO, ARGA MAKMUR - Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, Dra.Eni Khairani,M.Si anggota Komite Otonomi Daerah, Politik dan HAM DPD RI terus menyapa kontisituennya dalam jalankan tugasnya. Kali ini senator yang dikenal ramah dan dekat dengan semua kalangan tersebut turun ke desa untuk memastikan jalannya pemerintahan desa berlangsung sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 06 Tentang Pemerintahan Desa.

Pantauan jurnalis kemarin ( 28/7) ada beberapa desa yang disambangi Eni Khairani di BU. Saat menyambangi Desa Sawang Ilir Kecamatan TAP, kemarin, Dra.Hj.Eni Khairani,M.Si didampingi stafnya Usman Yasin,M.Si mengadakan sambung rasa bersama jajaran Pemdes dan warga Desa Sawang Lebar Ilir.

Kades Zurbaini menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kerja anggota DPD RI untuk kali pertama ke Kantor Desa Sawang Lebar Ilir dan mengaharapkan silturahmi ini akan terus berlanjut kedepannya.

"Pelayanan Pemdes terhadap seluruh warga dapat berjalan dengan baik, walaupun susana Pandemi Covid-19," kata dia.

Semetara itu anggota Komite I DPD RI,Hj.Dra.Eni Khairani mengatakan masukan dan semangat Pemdes dan warga untuk terus menjalankan roda pemerintahan desa secara maksimal di tengah Pandemi Covid 19. "Tetaplah memeberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan dapat terus menjalankan Pemdes meski keadaan Covid saat ini," kata dia.

Mantan Dosen UMB ini mengharapkan Pemdes menjadi garda terdepat dalam mewujudkan ketahanan masyarakat dalam melawan dan mengantisipasi masuknya Covid 19 ke desa. "Ingat Pemdes merupakan basis terdepan dalam mewujudkan masyarakat desanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Eni Khairani secara pribadi membawakan sembako bagi keluarga kurang mamapu serta anak Yatim. "In Sya Allah kita akan melihat sample di 18 desa guna memastikan jalannya Pemerihan Desa Sesuai Undang-Undang Nomor06 tahun 2014 dapat berjalan baik di Provinsi Bengkulu," tutup Eni Khairani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: