Ny. Eko Mian dan TP PKK BU Kunjungi Kecamatan Air Padang

Ny. Eko Mian dan TP PKK BU Kunjungi Kecamatan Air Padang

Dalam Rangka Pembinaan 10 Program Pokok PKK

RBO, ARGA MAKMUR - Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj Eko Kurnia Ningsih Mian, Sekretaris TP PKK Kab. BU Ny. Hj Nani Burman beserta rombongan di sambut hangat PKK Kecamatan Air Padang. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK Desa Tanjung Aur dan Desa Lubuk Mupo Kecamatan Air Padang Rabu (29/07).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Tanjung Aur di hadiri Camat Air Padang, Heri Sulfana beserta Ketua TP PKK Kecamatan Air Padang Ny, Tuti Heri Sulfana, Pj. Kades Tanjung Aur, Nopen Syofrianto, S. Kom beserta Ketua TP PKK Desa dan anggota, Kades Lubuk Mupo beserta Ketua TP PKK Desa dan anggota.

Ketua TP PKK Desa Tanjung Aur, Ny. Penti Sumarni. SHI Nopen Syofrianto, S. Kom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Air Padang telah hadir di kegiatan ini. "Kami mengharapkan bimbingannya dalam menjalankan 10 program PKK Desa Tanjung Aur ini,”ujara Ny. Penti Sumarni yang juga menyampaikan laporan administrasi PKK Desa Tanjung Aur.

Camat Air Padang, Heri Sulfana mengharapkan dengan adanya pembinaan 10 program pokok PKK Desa Tanjung Aur dan Desa Lubuk Mupo tersebut menjadi lebih baik. Ilmu dan pengetahuannya menjadi meningkat sehingga bisa membawa masyarakat yang ada di desa bisa lebih maju, hidup sehat dan bisa meningkatkan perekonomian di desanya. “Saya berharap dengan adanya pembinaan dari PKK Kabupaten ini akan memberikan semangat dan kepada PKK Desa dan masyarakat untuk terus berinovasi dengan mengembangkan serta menjalankan 10 Program Pokok PKK, agar dapat memberikan manfaat dan kemajuan desa yang kesemuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Camat Heri Sulfana.

Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian menjelaskan fungsi Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4, Ny. Eko Kurnia Ningsih dengan cekatan menjelaskan dan memberi arahan yang sangat detail untuk ibu- ibu penggerak PKK. "Arti dari Pokja 1 mengajak atau menggerakkan pengajian keliling, Pokja 2 salah satunya utuk pendidikan, Pokja 3 kita mengenali lingkungan seperti berpakaian, Pokja 4 tentang perencanaan misalkan mengajak warga kita seperti mengikuti posyandu. Dan untuk anak anak kita harus ad pendidikan demi masa depan anak, dengan 10 program pokok PKK, kita harus menambah wawasan," jelas Ny. Eko Ningsih. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: