Horeee…Warga Desa Bintunan Kembali Nikmati BLT DD

Horeee…Warga Desa Bintunan Kembali Nikmati BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Bintunan, Kecamatan Batik Nau telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan pertama dan kedua sebesar Rp. 600.000,- untuk 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah diverifikasi, divalidasi bersama dalam Musdessus penentuan calon penerima manfaat.

Setelah sukses menyalurkan BLT DD bulan pertama dan kedua yang disalurkan kerumah para penerima manfaat, Pemdes Bintunan kembali menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan ketiga di kantor desa setempat, Selasa (28/07).

Kegiatan penyaluran BLT-DD bulan ketiga, Desa Bintunan tersebut dihadiri oleh Camat Sabani, SH yang diwakili Plt. Kasi Kesos Rodi Hartono, SH yang juga dihadiri Kades Amiril Mukminin, BPD, Perangkat, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas juga ikut memantau dan menyaksikan penyaluran tersebut.

Kades Bintunan Amiril Mukminin menyampaikan untuk warganya penerima manfaat BLT Dana Desa sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK), “Berdasarkan hasil Musdessus penentuan calon penerima manfaat disepakati sebanyak 84 KK penerima manfaat BLT DD Bintunan,” Singkat Kades.

Lanjut Kades mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama membantu Pemdes hingga terlaksana penyaluran BLT DD Bintunan ini untuk bulan ketiga. "Alhamdulilah, berkat kerja keras bersama kita telah sukses menyalurkan BLT DD untuk bulan pertama, kedua dan ketiga semoga bermanfaat,” Kata Kades Amiril Mukminin.

Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, SH yang diwakili Plt. Kasi Kesos Rodi Hartono, SH mengimbau masyarakt yang menerima manfaat agar menggunakan uang bantuan tersebut sesuai kebutuhan dan mengingatkan kepada warga yang tidak menerima agar tetap kondusif. "Gunakanlah uang bantuan ini sesuai kebutuhan sehari-hari dan bagi yang tidak mendapat bantuan ini agar tetap legowo, jangan bertindak anarkis,” singkat Rodi Hartono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: