Sekda  Mukomuko Siap Majukan Pariwisata dan Dorong BUMDes

Sekda  Mukomuko Siap Majukan Pariwisata dan Dorong BUMDes

RBO >>>  MUKO-MUKO >>>   Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko siap untuk memajukan sektor pariwisita. Pasalnya banyak objek wisata alam di Mukomuko yang belum dilirik oleh pihak luar untuk datang berkunjung. Salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Saung Harimau yang terletak di Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko.

Sekda Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Marjohan, M.Pd pada temu ramah dalam rangka silaturrahmi di rumah salah satu kelompok tani perempuan, binaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muko muko Risnawati Minggu (2/8) mengatakan, bahwa salah satu objek wisata alam Mukomuko yang patut dipublikasikan ke luar adalah Air Terjun Saung Harimau yang terletak di Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko.

Dalam temu ramah tersebut juga ikut hadir GM RADAR BENGKULU, H. Syah Bandar, SPd. Dan didampingi Junaidi,SP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko . Dalam bincang singkatnya,  membicarakan potensi  objek wisata yang harusnya diberdayakan oleh Pemerintah Daerah  Mukomuko.

Diantaranya  membuat kolam renang raksasa sepanjang 1 Km di sepanjang sungai daerah Kecamatan Selagan Raya. Panjat tebing dan terjun indah dengan berbagai macam ketinggian. Dan banyak lagi pariwisata paralayang dengan memanfaatkan bukit di Desa Talang Buai seperti yang ada di Sumatera Barat.

Hal tersebut disambut baik oleh Sekda Mukomuko. Ia siap menjadi tuan rumah. Baik dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Dan APBD Provinsi. Bahkan pihak ke tiga atau investor yang ingin memajukan pariwisata tersebut.

"Kita siap untuk memajukan objek wisata di Mukomuko ini. Baik sumber dana APBD kabupaten serta provinsi, maupun dari investor yang berminat mengembangkan wisata kita," ungkap Marjohan.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan , bagaimana mendorong BUMDes mengelola tempat wisata Air Terjun Saung Harimau ini. Sehingga nanti menjadi sumber penghasilan Desa Talang Buai. "Kita sebenarnya mendorong BUMDes mengelola objek wisata ini, sehingga menjadikan salah satu sumber pendapatan desa," tutup Marjohan.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko, Junaidi,SP mengatakan bahwa kedatangan ke desa Talang Buai ini tidak ada agenda lain, kecuali hanya membawa anak dan keluarga untuk mandi- mandi ke Air terjun tersebut.

"Kalau saya sudah sering kesini dalam rangka kunjungan kelompok binaan. Tidak ada agenda khusus. Hanya bawa anak -anak main dan mandi disana," demikian Junaidi menutup.

Sekda beserta anak dan istri dibarengi Kepala Dinas Ketahanan Pangan selesai salat Zuhur beranjak menuju Air Terjun Saung Harimau itu. (jrb/ editor: yar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: