Tingkatkan SDM, Koperasi Jasa Rafflesia Mandiri Perkasa Gelar Pelatihan

Tingkatkan SDM, Koperasi Jasa Rafflesia Mandiri Perkasa Gelar Pelatihan

RBO, ARGA MAKMUR - Acara pelatihan peningkatan kapasitas SDM pelaku Koperasi dan UKM, diikuti oleh 34 orang warga binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Kegiatan ini dalam rangka peningkatkan SDM para pelaku usaha serta para pengurus koperasi di Kabupaten Bengkulu Utara, Benteng dan Kota Bengkulu yang berhimpun dalam Koperasi Jasa Raflesia Mandiri Perkasa. Kegiatan yang digelar di Balai Desa Tepi Laut Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung sukses.

Acara dibuka langsung oleh Penasehat Koprasi Zakria,S.Ip, dan dihadiri Ketua Penggerak Koperasi Rafflesia Mandiri Perkasa, Ketuanya Deki Aprianto, Sekretaris Berkat Fransisko Sihombing,S.Pt, dan bendaharanya Roni.R beserta seluruh anggota.

Taufik Akbar SE dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, sebagai narasumber di kegiatan tersebut.

Pengurus Koperasi Berkat Fransisko dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan laju pertembuhan ekonomi . “Pembinaan koperasi dan UKM terus dilakukan, Kami tidak akan pernah bosan memberikan edukasi dan untuk kali ini ada beberapa wirausaha baru yang mengikuti pelatihan ini,” ucapnya.

Penasehat Koperasi Rafflesia Mandiri Perkasa Zakaria,S.Ip menuturkan, kegiatan pelatihan ini terbagi menjadi dua, untuk UKM dikhususkan bagi wirasusaha baru dan pelaku koperasi lebih ke pelatihan ke-manejemen-an, agar lebih mudah membuat program , menyusun laporan atau cara promosi. "Pelatihan dibagi dua satu untuk UMKM, kedua untuk Pelaku Koperasi," singkat dia.

Zakaria menambahkan bahwa di era modern ini, para pelaku usaha dan para pengurus koperasi harus paham teknologi sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman . “Penggunaan internet sudah luar biasa, itu bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam memasarkan produknya, para pelaku koperasi juga bisa mempergunakannya untuk berbagai promosi,” tegasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: