Panitia Masjid Syuhada Antar Daging ke Rumah

Panitia Masjid Syuhada Antar Daging ke Rumah

RBO, KEPAHIANG - Panitia kurban Mesjid Syuhada Desa Taba Tebelet Kepahiang distribusikan daging kurban langsung kerumah rumah warga. Hal ini sesuai dengan himbauan Bupati Kepahiang  Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM., IPU, dalam  rangka pencegahan penyebaran covid - 19.

Disampaikan ketua panitia kurban Mesjid Syuhada H. Edi yanto, SH di melalui Imam mesjid Buyung Kardi, bahwa  tahun ini jumlah hewan kurang dari tahun sebelumnya. "Alhamdullilah kami masih bisa kurban walau jauh kurang dari tahun sebelumnya. Mudah mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi," ungkap Imam mesjid. Mengingat masih dalam situasi covid dan mengikuti  himbauan Bupati agar tetap mengedepankan protokol kesehatan. Oleh karenanya panitia kurban mengantarkan langsung ke rumah. Sebanyak 100 paket bungkusan daging kurban disiapkan untuk warga yang sangat membutuhkan.

Dari pantauan terlihat juga Kepala Desa Agussaman dan ketua BPD Agussalim yang ikut terjun langsung bekerja membantu memotong daging tersebut. Disampaikan juga memang benar bahwa kurban tahun ini kurang dari tahun lalu namun semangat masyarakat tetap tinggi untuk melaksanakan kurban ini. "Tokoh agama, Kepala Desa, pemuda dan anak anak juga ikut membantu" ungkap ketua BPD Agussalim. (jrb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: