Rencanakan Pembangunan, Desa Padang Sepan Gelar Musdes RKPDes

Rencanakan Pembangunan, Desa Padang Sepan Gelar Musdes RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2021. Musyawarah Desa ini penting dilakukan karena untuk menata suatu pembangunan secara baik harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis, hirarki dan terukur.

Sehingga perwujudan perencanaan pembangunan desa baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekali pun harus dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan di suatu desa.

Tidak akan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa dari sumber APBDes, APBD bahkan APBN bila tidak ada dalam dokumen perencanaan pembangunan.

Kades Padang Sepan, Buhadi mengatakan Musdes RKPDes yang digelar di Kantor Desa Padang Sepan ini adalah untuk menjaring aspirasi rakyat (asmara) guna untuk menyusun RKPDes desa pada tahun 2021. "Musdes Penyusunan RKPDes ini mengakomodir usulan dari warga mengenai pembangunan yang prioritas untuk diselesaikan pada tahun depan,” kata dia.

Pantauan Jurnalis, Musdes RKPDes yang dihadiri oleh jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, perangkat desa, Ketua PKK Desa, juga dari pihak kecamatanan diantaranya; Camat Tanjung Agung Palik Benhar,S.Ip, Kasi PMD Yandi Putra Jaya, SE, Babinkamtibmas, Ketua Adat, tokoh perempuan, pendamping desa, dan undangan lainnya berjalan dengan lancar dan sukses.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: