Empat Pasang Bacalon Mengerucut, Dua Kandidat Masih Menjomblo

Empat Pasang Bacalon Mengerucut, Dua Kandidat Masih Menjomblo

RBO, SELUMA - Jadwal tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020 terus berjalan dan mulai mendekati titik puncak. Kandidat Bupati-Wakil Bupati Seluma mulai mengerucut empat (4) pasang. Ke empat pasangan calon (Paslon) yang sudah mulai terang-terangan mendeklarasikan diri bakal maju di Pilkada Seluma yakni Drs Suparto M.SI- Noviawan AiL SE, Mufran Imron SE- Herwan Yunus S.Sos, Erwin Oktavian SE - Gustianto S.Sos dan Edison Simbolon S.Sos- Khairi Yulian S.Sos.

Sementara dua bakal calon yang dipertanyakan keseriusannya untuk maju yakni Herwan Saleh, SP, dan Benny Suharto yang hingga kini masih menjomblo.

Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH mengakui Benny saat ini masuk nominasi yang akan diusung partainya sebagai Cabup Seluma. Katanya, proses komunikasi politik masih terus berjalan, termasuk soal pasangan wabupnya akan diproses.

"Masih proses, dalam waktu dekat ini tentu akan diputuskan," kata Sugeng yang juga Wakil Ketua I DPRD Seluma, kemarin. Sejauh ini Nasdem masih melakukan kajian internal terkait bakal calon yang akan diusung.

Informasi terhimpun radarbengkuluonline.com, Erwin Octavian-Gustianto akan diusung PKPI, Perindo dan PKS. Sedangkan Edison Simbolon Khairi Yulian akan diusung Partai Demokrat, PDIP dan PAN. Terpisah, Juru Bicara Tim Politik Herwan Saleh, Asnawi Azis mengatakan, pihaknya menyambut baik kabar sudah ada pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendapat perahu partai lebih dahulu. Pihaknya gembira, pasangan dimaksud akan menjadi lawan tanding yang seimbang bagi Herwan Saleh pada 9 Desember 2020.

"Selamat untuk Pak Simbolon dan Pak Khairi. Juga selamat Pak Erwin dan Pak Gustianto. Telah dikabarkan duluan mendapat perahu Parpol pengusung Balon Bupati - Balon Wakil Bupati Seluma," kata Asnawi.

Selain itu, kata Asnawi pihaknya juga berharap kandidat lain seperti Mufran Imron-Herwan Effendi dan Suparto-Noviawan bisa maju Pilkada. Sehingga dalam kontestasi nanti, akan baik karena masyarakat disuguhkan banyaknya pilihan. Sehingga Pilkada Seluma menjadi lebih berkualitas. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: