Pemdes Apoho, Enggano Salurkan BLT DD Bulan Ketiga

Pemdes Apoho, Enggano Salurkan BLT DD Bulan Ketiga

RBO >>>  ENGGANO >>>  Daerah Kepulaun Enggano kerap mendapat kendala berbagai persoalan lantaran kapal terkendala masuk. Namun Pemerintahan Desa di Pulau Enggano dapat berjalan sesuai aturan. Termasuk dalam hal pelayanan pada warga mereka. Misalnya di Desa Apoho, Kecamatan Enggano, Pemdes sudah menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan ketiga. Hal tersebut disampaikan Kadesnya, Reddy Heloman, S.Sos pada RADAR BENGKULU kemarin.

Menurut tokoh Enggano yang akrab disapa Reddy Kaitora ini, pelayanan Pemdes Apoho terhadap masyarakat desanya dapat berjalan dengan baik tanpa tebang pilih. Begitu pula dalam pelaksanaan pembangunan desa dapat berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku, meski sebagian dana desa digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Dalam hal tata kelola administrasi keuangan dan administrasi desa dijalankan Pemdes bersama perangkat desa sesuai tupoksi mereka masing masing.

Dipaparkan Reddy Kaitora, saat ini penduduk Desa Apoho berjumlah 91 Kepala Keluarga. Desa ini terdiri dari 3 dusun. Yakni Dusun Kipupu, Dusun Tengah dan Dusun Bunga. Untuk penerima BLT DD berdasarkan hasil Musdes Khusus bersama BPD dan tokoh masyarakat, ada sebanyak 11 KK yang masuk dalam kriteria penerima BLT DD diluar penerima bantuan pemerintah yang lainnya.

Dikatakannya, untuk penyaluran BLT DD ini, untuk tahap ketiga sudah disalurkan untuk seluruh penerima manfaat. Sekarang, dia sudah mempersiapkan untuk BLT DD tahap berikutnya. Yakni, masing-masing akan diberikan Rp 300 ribu selama tiga bulan.

“Saya berharap, warga dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baik untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkas Reddy Kaitora. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: