Kajati: Jangan Campuradukkan Kewenangan dengan Politik

Kajati: Jangan Campuradukkan Kewenangan dengan Politik

RBO >>> SELUMA >>>  Memasuki tahun politik, berbagai indikasi rawannya penyimpangan jabatan, wewenang dan kekuasaan, khususnya di lingkungan pemerintahan kerap terjadi. Oleh karenanya, Kajati Bengkulu, Dr.Andi Muhammad Taufik, SH.MH mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses pemilihan kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten tahun 2020 ini, untuk tetap profesional dan proporsional. Tidak mencampuradukkan antara kewenangan dengan kepentingan politik.

"Sehingga pelaksanaan Pilkada bisa benar-benar mencerminkan demokrasi yang bersih dan akuntabel," sampai Kajati Bengkuli, Dr Andi Muhammad Taufik SH.MH disela-sela kunjungan kerja dan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas, dan Mess Kejari Seluma, Rabu (5/8).

Kedatangan Kajati di tanah Serasan Seijoan disambut Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH dan pejabat terkait lainnya. Kajati juga merasa bangga dan berterimakasih kepada semua pihak yang membantu rencana pembangunan rumah dinas dan mess serta sarana dan prasarana lainnya yang dibutuhkan Kejari Seluma dengan alokasi dari dana hibah APBD Seluma tahun 2020 sebesar Rp 1.042.196.017.

" Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Seluma. Dan kepada pegawai Kejari yang nantinya menghuni rumah dinas dan mess agar dijaga, dirawat supaya bersih, awet dan nyaman," sampai Kajati.

Sementara itu Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH mengatakan bahwa kedatangan Kajati Bengkulu ke Kabupaten Seluma merupakan suatu kebanggan dan kehormatan, khususnya bagi Kabupaten Seluma. " Mudah-mudahan kunjungan kerja bapak Kajati ke Seluma dapat menambah wawasan, di samping menambah jalinan silaturahmi dalam upaya menyatukan visi dan persepsi guna menatap masa depan Kabupaten Seluma yang cerah, aman, dan damai," sampai Bupati.

Bupati menambahkan, kunjungan Kajati juga sebagai momentum dan penyemangat untuk selalu membangun Kabupaten Seluma dan dalam pembangunan itu sangat diperlukan pengawasan dari aparat penegak hukum untuk meminimalisir penyimpangan yang berakibat fatal. Bahkan sampai merugikan berbagai pihak. Pemerintah Daerah Seluma sangat mendukung dan mengapresiasi Kejati dan Kejari Seluma dalam pemberantasan korupsi. Di samping itu, masyarakat sangat berharap agar aparat hukum dapat terjun ke lapangan untuk dapat memberikan pengetahuan tentang hukum yang berlaku, khususnya di Kabupaten Seluma. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: