90 KK Warga Tanjung Raman Kembali Nikmati BLT DD Bulan Ketiga

90 KK Warga Tanjung Raman Kembali Nikmati BLT DD Bulan Ketiga

RBO, ARGA MAKMUR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Tanjung Raman berjalan lancar pada Senin (10/08). untuk Desa Tanjung Raman sendiri sebanyak 90 KK yang berhak mendapat BLT-DD ini. Mekanisme pembagian dibuat secara bergilir sehingga tidak ada antrian yang mengular.

Pihak Desa Tanjung Raman juga menyediakan tempat tunggu yang berjarak 1-2 meter sesuai protokol Covid-19 dan bagi yang lansia, duduk di korsi roda di antarkan kerumah rumah oleh PLT Kades Riswanto bersama jajaran perangkat desa.

Saat penyaluran BLT-DD bulan ke tiga, di Desa Tanjung Raman hadir juga Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kanedi, S.sos yang di wakili oleh Kasi PMD-K Sudirman, PLT Kades Tanjung Raman, Riswanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, saat menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Kasi PMDK Sudirman, berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang memang terdampak oleh Covid-19. BLT DD bulan ketiga ini berjumlah Rp.600.000,- yang akan di bagikan ke 90 KK penerima bantuan Covid-19 ini, dan penyaluran BLT DD ini tetap berlanjut untuk tiga bulan berikutnya namun jumlahnya berbeda yaitu Rp.300.000,-. “Saya harap uang ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,”kata Kasi PMDK.

PLT Kades Tanjung Raman, Riswanto mengatakan penyaluran BLT DD bulan ketiga bagi 90 KK penerima ini dapat di gunakan dengan sebaik mungkin. “Gunakanlah untuk kebutuhan pokok sehari-hari, selanjutnya untuk 3 bulan berikutnya akan di salurkan kembali, seperti yang Kasi PMDK katakan bahwa jumlahnya berbeda yang awalnya Rp.600.000,- selanjutnya hanya Rp.300.000,-“ungkapnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: