Jaring Asmara, Air Baus I Rancang Pembangunan di Musdes RKPDes

Jaring Asmara, Air Baus I Rancang Pembangunan di Musdes RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa dan BPD Desa Air Baus l, Kecamatan Hulu Palik melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes tahun 2021 di kantor desa setempat Selasa kemarin (11/08).

Musdes Penyusunan RKPDes Air Baus I TA 2021 ini dihelat untuk menjaring Aspirasi warga (Asmara) apa saja yang diinginkan untuk TA 2021. Acara ini dihadiri jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat dan warga desa setempat yang dibuka secara resmi atas izin Camat Hulu Palik Ir. Ali Amran melalui Sekcam Zainal,S.Ip, dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa dan para undangan lainnya.

Kades Air Baus l, Widi Sukarlan dalam sambutannya menyampaikan tahun ini ada beberapa item APBDes yang ditunda pelaksanaannya lantaran anggarannya digunakan untuk penyaluran BLT DD di desa ini. “Usulan dan masukan untuk rencana pembangunan tahun 2021 mendatang sangat ditunggu, dengan tetap mengutamakan skala prioritas dan mengacu pada RPJMDes yang ada, namun saya mohon jangan ada yang bertanya tanya di blakang maka di saat musyawarah ini saya selaku pemerintah Desa mengatakan tentang perbedaan papan realisasi APBDes tahun 2020 ini seluruh desa tidak ada yang sama di karenakan anggaran nya di alihkan ke BLT DD,” ujar Kades.

Sementara itu Sekcam Zainal, S. Sip dalam sambutannya mengajak agar Pemdes dan BPD bersama warga dan tokoh masyarakat selalu kompak membangun desa. Untuk RKPDes 2021 Zainal menyarankan untuk lebih mengutamakan skala prioritas bagi kepentingan masyarakat luas. “Saya berharap Pemdes selalu memberikan penguatan pada warga dalam memelihara ketahanan kesehatan warga dengan pola hidup sehat dalam kehidupan New Normal saat ini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: