Kades Sungai Jerinjing Sukses Realisasikan DD Tahun 2019

Kades Sungai Jerinjing Sukses Realisasikan DD Tahun 2019

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Desa Sungai Jerinjing berhasil dan sukses merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019. Sedikitnya, ada lima item pembangunan fisik yang sudah selesai dibangun tepat sasaran dan selesai tepat waktu. Yaitu, mulai dari peningkatan pembangunan jalan akses pengeluaran hasil pertanian, jembatan, hingga pembukaan badan jalan baru.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Desa (Kades) Sungai Jerinjing, Martunus mengatakan, saat ini semua pembangunan fisik yang bersumber dari DD tahun 2019, sudah dinikmati masyarakat Desa Sungai Jerinjing. "Semua pembangunan fisik tahun 2019, tidak ada masalah dan selesai tepat waktu," ungkap Martunus saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Rabu,(12/8).

Lima item pembangunan fisik tersebut, yaitu pembangunan jalan rebat beton dengan panjang 135 meter di Sungai Runggung, jalan akses para petani. Pembangunan jembatan Sungai Runggung dengan panjang 7 meter. Pembangunan jalan rabat beton di Lubuk Unta dengan panjang 100 meter.

Kemudian pembukaan badan jalan baru sepanjang 100 meter. Pembangunan jalan rabat beton ke Sungai Deras sepanjang 105 meter, lanjutan rabat beton Jalan Sungai Deras 90 meter. "Total keseluruhan anggaran DD tahun 2019 yang digelontorkan untuk pembangunan fisik tersebut sebanyak Rp 600 juta," jelas Martunus.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: