Tanjung Genting Sertifikasi Pembangunan Bronjong

Tanjung Genting Sertifikasi Pembangunan Bronjong

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah dianggap selesai semua dalam pengerjaan fisik, Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi langsung mengundang semua pihak guna melaksanakan sertifikasi pembangunan dana desa tahap pertama tahun anggaran 2020,Rabu (12/08/2020)

Kegiatan pembangunan di Desa Tanjung Genting dengan sumber Dana Desa tahun 2020 tahap I telah dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) . Untuk melakukan pengecekan hasil pekerjaan, maka dilakukan sertifikasi atau opname 100% kegiatan, yaitu dengan memeriksa dan mengukur volume hasil pekerjaan. Kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa dan TPK, didampingi oleh pihak Kecamatan Air Besi serta Pendamping Desa Kecamatan Air Besi.

Hal ini di lakukan guna untuk mengetahui capaian volume pekerjaan, kualitas pekerjaan sebagai bentuk pengendalian pelaksanaan atas rencana kegiatan dan sebagai upaya bentuk deteksi dini sampai sejauh mana kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan pekerjaan dengan kata lain untuk meminimalisir jangan sampai terjadi penyimpangan sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat untuk lebih dapat melakukan kontrol terhadap apa yang dibangun. "Alhamdulillah, untuk tahap pertama sudah terealisasi. Berkat kontrol masyarakat, BPD, fisik yang kita bangun sesuai dengan yang direncanakan dan harapan masyarakat, untuk kedepan kita melakukan kegiatan sesuai dengan musyawarah. Harapan saya kepada masyarakat dan semua perangkat agar menjaga apa yang telah kita bangun ini, agar dapat di manfaatkan dalam jangka panjang,"ujar Pj.Kades Rivondi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi PMD Hermeliza,SE, pendamping desa, pendamping kecamatan, BPD, dan seluruh perangkat desa. Adapun sertifikasi yang dilaksanakan adalah pemasangan Bronjong dengan panjang 45 meter.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: